Tiga Komunitas Moge Siap Ramaikan Bandung

Bandung merupakan salah satu kota yang akan diramaikan oleh salah satu komunitas pengendara, yakni komunitas sepeda motor besar  atau yang juga dapat disebut komunitas motor gede (moge). Dalam even yang digelar guna memperingati 14th Anniversary HOG Jakarta Chapter dan 1st Anniversary Majalah HOG In Action tersebut, tiga kelompok moge akan meramaikan kota ini akhir pekan mendatang. Sebut saja salah satu di antaranya Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung. Para anggota komunitas tersebut meluangkan waktunya demi kecintaannya terhadap negeri dan juga moge itu sendiri. Selain itu, Majalah HOG In Action, Bikers Brotherhood Motorcycle Club(BBMC), dan juga Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter turut serta pula dalam even itu.

Acara yang bertemakan tentang  kebersamaan dalam keberagaman (Unity in Diversity) itu rencananya akan dilaksanakan di daerah Jalan Asia Afrika, lebih tepatnya depan Hotel Preanger sampai depan kantor PLN.

Huda N Subarkah menerangkan bahwa even tersebut digelar guna membangkitkan kebersamaan dalam para pengendara moge. Tentunya semua berharap yang terbaik dan ingin mendapat manfaat dari acara tersebut. Acara – acara yang termasuk dalam even tersebut antara lain seni budaya tradisional, band, dan tak lupa adalah pertunjukan safety riding. Tak ketinggalan pula setelah acara usai, akan dilaksanakan seremoni melalui pernyataan tertulis dari para anggota komunitas.

“Keprihatinan kami pada situasi pengendara sepeda motor sekarang lah yang menjadi landasan mengapa even ini digelar. Selain tawuran antar kampung, banyaknya pelanggaran lalu lintas juga membuat hati kami terusik untuk memberikan wawasan mengenai safety riding. Maka dengan kegiatan ini pula kami akan membangkitkan sebuah rasa kebersamaan yang akan ditanda tangani oleh setiap anggota,” imbuh Huda.

Sedikitnya 1.000 unit Harley dan 1.800 bikers turut serta dalam even peringatan 14th Anniversary HOG Jakarta Chapter dan 1st Anniversary Majalah HOG In Action ini. “Kami sengaja memilih Bandung sebagai tempat diadakannya even tersebut, sebab kota ini merupakan barometer perjuangan yang patut diabadikan,” terang Huda saat diwawancarai di Jing Paradise, Jalan Setiabudi, Bandung.

Leave a Reply